EFEKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE (Studi Pada “Distribution Store Bullshirt Kota Bima”)

Authors

  • Ratih Puspita Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Mbojo Bima
  • Tasrif Tasrif Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Mbojo Bima

DOI:

https://doi.org/10.59050/jkk.v9i2.226

Keywords:

Strategi, komunikasi, pemasaran

Abstract

Saat ini perkembangan komunikasi melalui internet semakin pesat. Hal ini yang menyebabkan bisnis online semakin diminati. “Distribution Store Bullshirt Kota Bima” sebagai salah satu online store yang memasarkan produk dan memiliki strategi untuk menarik minat beli konsumen sehingga dapat bertahan ditengah persaingan bisnis online yang sangat ketat. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan mengumpulkan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Narasumber dalam penelitian ini adalah Pemilik dan 4 orang konsumen "Distribution Store Bullshirt Kota Bima". Hasil Penelitian ini adalah sebagai strategi komunikasi pemasaran yang dimiliki oleh “Distribution Store Bullshirt Kota Bima” akan diuraikan melalui teori marketing mix 4p yang terdiri dari product, price, place, promotion. Melalui elemen promotion “Distribution Store Bullshirt Kota Bima” memanfaatkan media social Instagram dan Facebook untuk menguraikan teori marketing mix 4p tersebut dan dari kegiatan yang dilakukan mampu menarik minat konsumen.

Downloads

Published

2022-11-09

How to Cite

Puspita, R., & Tasrif, T. (2022). EFEKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE (Studi Pada “Distribution Store Bullshirt Kota Bima”). Jurnal Komunikasi Dan Kebudayaan, 9(2), 94–106. https://doi.org/10.59050/jkk.v9i2.226